Facebook dan trend anak muda

Posted by tazri | 6:21 AM | | 0 comments »

Facebook??? siapa seh penguna Internet yang ga tau facebook, jejaringan sosial yang lagi beken sekarang-sekarang ini. Yang tadinya anak-anak muda mengunakan Friendster-pun sekarang hijrah ke facebook ga tau tau tuh kenapa? apa karna aplikasi facebook yang lebih user frendly atau karna aplikasi/gamenya, yang pasti sekarang facebook dah mewabah banget. Pernah dibilang gini ma temen gw "hari gini maen friendster masih jaman" padahal kan itu hak gw kenapa harus bilang begitu dan gw juga lagi buka facebook and friendster ko. :P

Ya ga munafik gw juga seh, buat silaturahmi aja ma temen, tapi kebanyakan lebih asik gamenya buka facebook cuma buat maen game doang hehehehe. Back to topik ahh jangan curhat :P. Pernah gw baca dampak negatif dari facebook, kita mungkin ga sadar kalo kita sebenarnya dah di bikin jauh dari temen-temen real kita oleh facebook. Coba lw pikir lagi, Facebook dah bikin kita betah berlama-lama di depan komputer cuma nunggu wall dari teman atau cuma mau komentarin status temen kita, yang membuat kita jadi ngak bisa bersosalisai ma temen-temen real kita.

Ehm... ada sedikit poem neh nemu di postingan kaskus lipa thread yang mana yang pasti baut renungan aja deh :D

Sahabat,
aku sedang duduk di sebelahmu,
Tetapi engkau sama sekali tidak memandangku.
Kuajukan beberapa pertanyaan padamu,
engkau menjawab sepotong. Berhenti. Sepotong. Berhenti
Matamu terpaku pada laptop di depanmu
Tanganmu mengetik dengan cepat
Sedang chatting dengan teman nun jauh di seberang



Sahabat,
Hari ini engkau duduk di hadapanku.
Mukamu menghadapku,
tetapi aku tahu engkau tidak ada di situ.
Sebuah earphone kecil ada di telingamu.
Tubuhmu bergoyang kecil,
sambil mendendangkan lagu
mengikuti alunan musik dari ipodmu.
Aku tersenyum padamu,
dan engkau tidak melihat itu

Mungkin suatu hari nanti,
Ketika aku jauh darimu
Engkau akan meng-add aku di facebook, friendster dan list ym-mu
Dan mulai bertanya apa kabarmu, bagaimana pekerjaanmu?
Sebuah topik yang tidak menarik untuk ditanyakan -
ketika aku berada di dekatmu.
Hal remeh-temeh yang sedang kukerjakan,
Entah ”sedang makan mie” atau ”ingin nonton”
Asalkan ditulis di status facebookku
Akan menjadi hal yang menarik untuk engkau komentari,
Sesuatu yang bahkan engkau tidak peduli dan tidak ingin tahu
Ketika aku berada di dekatmu

Apakah mata, telinga dan hati hanya akan tersedia
ketika aku sudah jauh?

My dear friend,
Now I am here for you,
Please be here for me too.

Ya mau gimana lagi, toh sekarang emang facebook dah jadi jejaringan sosial yang wajib bagi anak-anak sekarang. Kalo kita ngak punya akun Facebook di bialang "ga gaul lah" "ketingalan jaman" DLL deh. Setelah facebook apa lagi ya nanti kita tunngu aja kelanjutannya.

0 comments